Manfaat Ikan Arwana Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Arwana Untuk Kesehatan
======================================



Ikan arwana pastinya merupakan salah satu jenis ikan yang sudah sangat terkenal dan sering anda dengar di kehidupan anda sehari-hari, terutama bagi anda yang seorang pecinta ikan hias. Ya, ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan hias dengan harga yang sangat tinggi dan merupakan jenis ikan hias yang juga memiliki banyak kegunaan, yang mungkin kurang masuk di akal.


Mengenal Ikan Arwana

manfaat ikan arwanaIkan arwana juga dikenal dengan nama siluk merah, merupakan salah satu spesies dari ikan air tawar yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan berasal dar daerah asia tenggara. Jenis ikan arwana ini memilki bentuk tubuh yang besar dan juga memanjang, dengan tubuh yang cenderung piph dan juga memiliki punggng yang datar. Ikan arwana sendiri tidak hanya memiliki satu warna saja, namun ada beberapa jenis dari ikan arwana yang emilki warna berbeda, yaitu hijau, emas dengan ekor m erah, emas dan juga warna merah. Keempat jenis ikan arwana ini biasa ditemukan pada bagian Asia Tenggara.

Ternyata, arwana merupakan salah satu jenis ikan purba, yang mampu bertahan hingga saat ini. hal inilah yang merupakan salah satu faktor menarik yang membuat ikan arwana memiliki banyak sekali peminat. Berikut ini adalah klasifikasi ilmiah dari ikan arwana :

    Kerajaan : Animalia
    Filum : Chordata
    Kelas : Actinopterygii
    Ordo : Osteoglossiformes
    Famili : Osteoglossidae

Ikan arwana memiliki beberapa manfaat, meskipun ikan arwana bukanlah merupakan jenis ikan yang biasa dikonsumsi oleh manusia. Apa saja manfaat dari ikan arwana? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari ikan arwana :

1. Sebagai ikan hias dan juga peliharaan

Manfaat pertama dari ikan arwana adalah sebagai salah satu ikan peliharaan dan juga ikan hias. Sering sekali kita temui jenis ikan arwana ini mengisi akuarium di dalam rumah dan juga beberapa restoran, hal ini diseabkan oleh bentuk dari arwana yang unik dan juga menarik, serta warnanya yang juga berbeda dengan jenis ikan hias lainnya.

Ditambah dengan perawatannya yang tidak terllau mudah dan juga tidak terlalu sulit, maka ikan arwana berhasil menjadi salah satu pemikat dari para pecinta ikan hias eksotis yang ada di Indonesia.

2. Sebagai penghilang stress

Memiliki ikan yang berada di dalam akuarium memiliki manfaat yang sangat baik sebagai salah satu media relaksasi. Begitu pula dengan jenis ikan yang tergolong besar ini. memiliki ikan arwana yang bergerak aktif di dalam akuarium dapat membuat syaraf-syaraf dan juga pikiran kita menjadi lebih rileks. Dengan bertambah rileksnya pikiran dan juga syaraf-syaraf kita, maka hal ini akan menyebabkan stress serta tekanan yang kita miliki dapat berkurang.

Jadi apabila anda sedang mengalami tekanan dan juga beban tertentu, maka cobalah untuk mengalihkannya, dengan merawat ikan arwana atau sekedar mengamati akuarium anda, maka hal ini dapat mereduksi stress dan juga beban yang anda alami.

3. Dipercaya dapat mendatangkan rezeki

Ini merupakan salah satu kepercayaan dari masyarakat yang sudah bertahan dari jaman dahulu kala. Ya, manfaat ikan arwana dipercaya merupakan salah satu jenis ikan keramat yang memiliki manfaat yang sangat penting dalam hal mendatangkan rezeki. Hal ini tidak lain merupakan kepercayaan dari kalangan masyarakat sejak jaman dahulu.

Maka dari itu, ikan arwana banyak diletakkan pada tokok  atau restoran, yang dipercaya dapat menambah rezeki, karena dapat menarik pelanggan agar berdatangan.

4. Sebagai pengisi waktu luang dan juga hobi

Bagi mereka yang memiliki kesenangan dan juga hobi tersendiri pada ikan, terutama ikan hias. Ikan arwana merupakan salah satu pelampiasan kepuasan hobi mereka. dengan memelihara dan juga merawat ikan arwana, maka hal tersebut akan menjadi salah satu penyaluran hobi dan juga pemuasan hobi yang mereka miliki.
ads

Selain itu, dengan merawat ikan arwana, hal ini dapat membantu anda untuk mengisi waktu luang. Daripada anda tidak mengerjakan apa-apa, maka ada baiknya anda mencoba untuk memelihara ikan hias seperti arwana untuk mengisi waktu luang anda.

5. Dapat dijadikan sebagai lahan bisnis

Bagi anda yang memag jeli dalam melakukan bisnis, ikan arwana merupakan salah satu sumber bisnis yang cukup menjanjikan. Dengna harga jualnya yang sangat tinggi, manfaat ikan arwana dapat memberikan keuntungan yang sangat besar bagi anda. Anda dapat mencoba melakukan bisnis ini dengan cara menjual ikan arwana yang sudah dewasa, lalu kemudian bisa anda kembangkan dengan cara melakukan pembibitan dan juga peternakan ikan arwana, yang pastinya akan sangat baik untuk keuangan anda.

6. Sebagai lambang keberhasilan dan juga kejayaan

Manfaat lainnya dari ikan arwana adalah saebagai salah satu lambang kejayaan dan juga keberhasilan. Ikan arwana sering sekali dikaitkan dengan kimliong atau juga dikenal dengan nama naga emas. Hal ini merupakan salah satu dasar mengapa ikan arwana dijadikan salah satu lambang kesuksesan dan juga kejayaan. Beberapa orang percaya, ketika mereka sudah sukses dalam beberaa bidang tertentu, maka mereka haruslah memiliki dan juga memlihara ikan arwana, karena ikan arwana dipercaya merupakan salah satu lambang dan juga symbol dari keberhasilan dan kejayaan.

7. Menambah banyaknya relasi

Manfaat ikan arawana lainnya adalah dapat membantu anda untuk menambah relasi. Relasi ini dapat anda peroleh dengan cara bergabung dengan berbagai macam komunitas pencinta ikan arwana, sehingga dengan adanya al tersebut, pastinya ubungan dan juga relasi anda denga orang lain akan semakin bertambah, dan anda pun akan mendapatkan manfaat sosial dari komunitas tersebut.

Ternyata, ikan tanpa harus dikonsumsi, kita pun tetap dapat merasakan manfaatnya. Semoga artikel mengenai manfaat dari ikan arwana ini dapat menambah wawasan anda.






Komentar